Selasa, 28 September 2010

MOTIVATOR LAHIRNYA BAYI

AHAD, 26 September 2010
Sore ini keluarga izza mengagendakan ber-silaturahim ke tempat pakde Khamdan di Krapyak Bantul (masih suasana syawal tentunya). Jam 16.03 WIB kita meluncur dengan Supra Fit AE4988JF dengan formasi seperti biasa, Ayah, Izza (di tengah dengan ditali pake selendang), Kholid (digendong Bunda), dan formasi paling belakang adalah Bunda.
Jam 16.30 WIB sepeda motor nyampe di halaman rumah pakde Khamdan, dan kita langsung diterima pakde Khamdan dengan Bapaknya yang lagi nyante di halaman belakang rumah. Kita masuk rumah, alhamdulillah Izza mempunyai keberanian yangn luar biasa (mau salaman, naik turun kursi, minta teh dan roti yang memang sudah tersedia di meja ruang tamu) dan Ayah ber-nostalgia sebentar dengan pakde Khamdan beserta Bapaknya.
Suasana tiba-tiba berubah agak tegang bercampur senang karena istri pakde Khamdan, yang memang sedang hamil 9 bulan, tiba-tiba mengalami kontraksi, sehingga kesibukan masing-masing anggota keluarga pakde Khamdan jadi membuat suasana sore itu menjadi semakin asyik. Mbak Izza masih dengan santainya bermain dan bermain, sedangkan Kholid menikmati ASI-nya dengan tenangnya.
Pakde Khamdan, istrinya kemudian ditemani Ibu-nya pakde Khamdan dan seorang tetangganya berangkat menuju rumah bersalin, sementara itu kita segera pamitan juga karena hari sudah menjelang maghrib. Di tengah perjalanan pulang, sandal Bunda jatuh di sekitar jalan HOS Cokroaminoto, persisnya di dekat pasar Klithikan, Ayah dengan sigap menghentikan motornya, kemudian mbak Izza dan Ayah mencari sandal Bunda yang terjatuh itu, hanya beberapa menit sandal telah ditemukan, alhamdulillah.
Pukul 23.00, pakde Khamdan SMS, mengabarkan bahwa putranya telah lahir, bayi laki-laki. Alhamdulillah, luar biasa sore yang membahagiakan karena waktu itu kita datang dan meng-inspirasi adik bayi lahir ke dunia, (he ehe he he) semua kehendak Allah subhanahu wata’ala dan sudah diatur oleh Allah subhanahu wata’ala. Luar biasa.

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar